Detail Berita

Laman Resmi Informasi Dapodik SMA SMK Sen, 07 Mar 16

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Kami sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Operator Dapodik SMA-SMK, Kepala Sekolah serta Dinas Pendidikan Propinsi maupun Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atas dukungan dan partisipasi aktifnya untuk mensukseskan pendataan Dapodik dilingkup Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah. Kami mengingatkan kembali untuk melakukan pengisian dan pengiriman data Dapodik SMA-SMK dan secara terus menerus melakukan pemutakhiran data sebagaimana di amanahkan dalam Permendikbud No 79 Tahun 2015 tentang Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Pada saat ini sistem Dapodik SMA-SMK telah terintegrasi dengan berbagai layanan  dan datanya sudah menjadi dasar dalam transaksional di unit kerja-unit kerja di Kementerian Pendidikan dan kebudayaan. Sejalan dengan hal tersebut maka perlu dilakukan pendampingan dan layanan informasi secara terus menerus mengenai hal-hal terkait pengisian data, pemutakhiran data, serta berbagai mekanisme dan prosedur  yang berhubungan dengan sistem Dapodik SMA-SMK itu sendiri maupun transaksi-transaksinya.

Mempertimbangkan pentingnya hal tersebut, maka kami mengumumkan kepada seluruh pihak (Operator Dapodik SMA-SMK, Kepala Sekolah serta Dinas Pendidikan Propinsi maupun Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota) bahwa website:http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id adalah laman resmi (official web page) untuk memberikan informasi dan pengumuman terkait hal-hal yang berhubungan dengan sistem Dapodik untuk jenjang Sekolah Menengah (Dapodikmen). Hal ini untuk menyikapi banyaknya informasi yang simpang siur di berbagai media sosial yang seringkali tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Selanjutnya melalui media  berupa berita di laman ini (http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id) akan kami publish informasi-informasi seputar Dapodik untuk jenjang Sekolah Menengah. Demikian pengumuman yang kami sampaikan untuk di perhatikan.

 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Salam Satu Data,

 

Admin Dapodik SMA-SMK